Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Viral, Video Nakes Puskesmas Lambunu 2 Bedakan Pelayanan Pasien BPJS dan Umum, Dihujat Langsung Minta Maaf

Viral, Video Nakes Puskesmas Lambunu 2 Bedakan Pelayanan Pasien BPJS dan Umum, Dihujat Langsung Minta Maaf

Baru-baru ini, sebuah video yang menunjukkan seorang perawat yang melakukan pembedahan di sebuah Puskesmas di Lambunu 2, Sulawesi Selatan, viral di media sosial. Dalam video itu, terlihat seorang perawat melakukan pembedahan tanpa mengenakan pakaian medis dan tidak steril. Video itu juga mengklaim bahwa perawat tersebut membedakan pelayanan antara pasien BPJS dan pasien umum.

Video tersebut langsung menuai kecaman dari banyak orang, termasuk para tenaga medis. Kondisi tersebut dianggap tidak etis dan tidak profesional. Mereka menyatakan bahwa tindakan seperti itu dapat membahayakan kesehatan pasien dan merusak citra tenaga medis.

Namun, setelah insiden tersebut terjadi, perawat tersebut telah meminta maaf atas tindakannya. Ia menyatakan bahwa tindakannya itu bukanlah niat jahat dan tidak ada niat untuk membedakan pelayanan pasien.

Insiden ini mengingatkan kita tentang pentingnya pelayanan kesehatan yang berkualitas dan profesional. Kita harus memastikan bahwa setiap tenaga medis yang bekerja di rumah sakit atau puskesmas memiliki pengetahuan dan keterampilan yang cukup dalam memberikan pelayanan kesehatan yang baik dan benar.

Selain itu, kita juga harus memastikan bahwa setiap orang yang membutuhkan pelayanan kesehatan mendapatkannya tanpa diskriminasi. Tidak boleh ada perbedaan dalam pelayanan antara pasien BPJS dan pasien umum.

Akhirnya, kita harus memperkuat pengawasan dan pemantauan dalam bidang kesehatan. Kita harus memastikan bahwa setiap tenaga medis yang bertanggung jawab atas kesehatan pasien mematuhi standar etika dan profesionalisme yang tinggi, sehingga mencegah terjadinya insiden serupa di masa depan.

Posting Komentar untuk "Viral, Video Nakes Puskesmas Lambunu 2 Bedakan Pelayanan Pasien BPJS dan Umum, Dihujat Langsung Minta Maaf"